Berita Terbaru :
Monday, January 14, 2013

Cara Mendaftarkan Blog/Website ke Yahoo! dan Bing

Cara Mendaftarkan Blog/Website ke Yahoo! dan Bing sebenar nya mudah kok,, dan sudah banyak tutorial yang share tentang Cara Mendaftarkan Blog/Website ke Yahoo! dan Bing sebenarnya saya juga ragu mau posting tutorial ini, namun berhubung saya sendiri sering lupa caranya dari pada nanti binggung cari tutorialnya sekalian aja saya postingkan heheheheehee…

Bing

Oke langsung aja,, Untuk informasi tambahan search engine yahoo! Sekarng sudah bergabung dengan search engine Bing jadi tak heran jika search kita di yahoo kadang di alihkan ke Bing dan gitu juga sebaliknya..

Untuk memulai Pendaftaran silahkan ikuti langkah dibawah ini :

  1. Jika belum memiliki account silahkan sobat buat dulu.
  2. Lakukan verifikasi melalui email sobat yang sudah di daftarkan.
  3. Kembali ke Bing Webmaster Tools, dan pilih add sites.
  4. Jika sobat memilik beberapa web atau blog masukkan saja langsung dengan satu account tadi.
  5. Klik atau pilih salah satu blog yang sudah ditambahkan tadi, jika sobat belum verifikasi blog tersebut akan terlihat keterangannya, pilih verify blog sobat.
  6. Saran saya pilihlah metode meta tag. Karena lebih mudah dan cepat.
  7. Login ke blogspot, pilih Rancangan, dan Edit HTML.
  8. Copast saja meta tag yang sudah didapatkan tadi dan letakkan tepat dibawah code <head> dan Save
  9. Kembali ke Bing dan klik verify. Blog sobat sudah terdaftar pada search engine yahoo! dan search engine bing sekaligus

Bing2

Tambahan untuk Sitemap jika Blogspot yang di daftarkan pakai ini: http://uphilunyue.blogspot.com/feeds/posts/default Untuk Website: http://dhewi.tk/sitemap.xml Ganti Warna Merah dengan alamat blog/website Sabat. Dan jika sahabat UPHiL n RAGHieL masih kurang puas bisa submit blog/website sobat ke banyak search engine dalam satu kali clik caranya bisa lewat submitstart atau submitexpress tinggal pilih selamat mencoba…!!

 

Comments
0 Comments

Post a Comment