Berita Terbaru :
Sunday, February 16, 2014

Pendataan dan Pemetaan Sekolah di KEMDIKBUD Rawan KORUPSI

Pendataan dan Pemetaan Sekolah di KEMDIKBUD Rawan KORUPSI ~ Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menahan petinggi PT Surveyor Indonesia, FS, Selasa malam 4 Februari 2014. FS merupakan tersangka kasus korupsi pendataan dan pemetaan sekolah di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pantauan VIVAnews, FS ditahan usai menjalani pemeriksaan dalam proyek yang menghabiskan dana negara mencapai Rp140 miliar itu. "Mulai hari ini, tersangka FS ditahan di Rutan Cipinang," kata Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Adi Toegarisman.

Alasan Kejaksaan menahan FS karena ada kekhawatiran yang bersangkutan menghilangkan barang bukti dan atau melarikan diri.

Dalam kasus ini, penyidik juga memeriksa sejumlah karyawan Surveyor Indonesia sebagai saksi. Total saksi yang telah diperiksa adalah 40 orang, termasuk dari Kemendikbud. "Alasan lain penahanan yang bersangkutan, dikhawatirkan mempengaruhi saksi lain di perusahaannya yakni PT SI," katanya.

Sementara itu, kerugian negara dalam kasus ini, Adi melanjutkan, Kejaksaan masih menunggu hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan. Proyek pemetaan dan pendataan sekolah di seluruh Indonesia di bawah Kemendikbud itu, tidak selesai dikerjakan.

Adi mengaku, dalam proses penyidikan kasus ini, yang bersangkutan telah mengembalikan sebagian uang proyek tersebut. "Kami telah terima bukti pengembalian uang sebesar Rp55 miliar dari yang bersangkutan," terangnya.

Dalam kasus ini, FS diduga melanggar pasal 2, 3, 9 UU Tindak Pidana Korupsi,”demikian Vivanews.(boy)

Sumber : Bintangnews.com

Comments
1 Comments

1 Comment:

DEER HUNTER 2016 Hack & Cheats October 30, 2015 at 6:09 AM

DEER HUNTER 2016 Hack & Cheats

Post a Comment