Berita Terbaru :
Tuesday, March 26, 2013

Penyebab Gangguan Internet Smartfren

Penyebab Gangguan Internet Smartfren Mulai Tanggal 23 maret 2013 Smartfren mengalami Gangguan pada akses layanan Data terutama pada pengguna Modem.   gangguan layanan Data internet terjadi akibat kabel submarine terputus akibat jangkar kapal minyak di antara Pulau Bangka dan Pulau Batam. Kejadian itu berlangsung pada Sabtu 23 Maret 2013 yang lalu dan membuat jaringan Smartfren mengalami hambatan.

Penyebab Gangguan Internet Smartfren

Jaringan ini merupakan rute utama jaringan internet Smartfren menuju Singapura sebelum internet global” Saat kejadian, perusahaan sempat melakukan pemindahan transmisi melalui trans Sumatera di sisi timur dan barat. Namun, hanya dalam hitungan jam kabel di sisi timur ikut terputus akibat tanah longsor, disusul pembangunan kontruksi yang memutus jaringan di bagian barat.

Dengan kejadian ini, Smartfren hanya mampu melayani data dengan kapasitas sekitar 10% dari normal kapasitasnya, mengakibatkan penurunan layanan terhadap pelanggan data, tetapi layanan telepon, SMS dan BlackBerry masih dapat berjalan normal," lanjutnya.

Pihak Smartfren berjanji untuk segera mengembalikan seluruh kapasitas jaringan di seluruh Indonesia. Dalam prosesnya, perusahaan itu mendapat bantuan tambahan jaringan dari pihak ketiga dan dapat memenuhi 50 persen dari kapasitas keseluruhan yang diharapkan segera beroperasi mulai hari ini.

Begitu juga satu jalur Sumatra yang putus, dapat kembali beroperasi malam ini. Kami meminta maaf atas gangguan layanan yang terjadi. Namun kami senantiasa berkomitmen untuk terus memberikan layanan yang cepat, berkualitas terbaik dan terjangkau untuk masyarakat Indonesia.
Saya melaporkan hingga saat ini untuk wilayah madiun masih lemot namun sudah bisa untuk brosing.. bagaimana untuk di tempat Anda..??

Referensi :
1. SMARTFREN Merugikan Jutaan Pelanggannya.
2. 6.5 Milyar Total Kerugian Pelanggan SmartFren


Tag : Penyebab gangguan Data Pada Operator Smartfren, Smartfren Mengalami Gangguan Nasional, Smartfren Lemot, Smartfren Lelet, Smartfren Merugikan Pelanggannya, smartfren hanya cepat di iklannya saja,

Comments
0 Comments

Post a Comment